Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara menentukan Target Negara Pengunjung Blog dengan Meta Tag

 Pernahkah kalian memikirkan bagaimana mendapatkan pengunjung atau visitor Blog/Web kita dengan tujuan satu negara misalnya kalian ingin fokus blog bule maka kalian harus menggunakan bahasa di blog kalian yaitu Bahasa Inggris atau jika kalian ingin fokus blog indo maka gunakanlah bahasa blog kalian yaitu Bahasa Indonesia. Jadi apa kelebihan dari menentukan sebuah target negara untuk performa blog kita ?

Di blog lanjutkanilmuku.com ini saya memfokuskan untuk target sasaran saya adalah indonesia, secara logika saya menargetkan ini adalah lebih bagus sama seperti kita saat membuat artikel dengan sedikit persaingan. Tetapi tidak menutup kemungkinan blog ini akan menargetkan luar negeri dengan bahasa inggris agar kita mendapatkan pengunjung atau visitor baru dari luar negeri dan performa blog kita akan semakin tinggi jika langkah kita tepat.

Ada 2 cara untuk menentukan target negara pengunjung pada blog/web kita dengan menggunakan Meta Tag yang kita simpan di template atau di Edit HTML Blogger dan pengaturan di webmaster tools. Jika kita ingin menargetkan berbagai negara silahkan dengan cara pertama (1), jika kita misal ingin menargetkan satu negara kita lakukan dengan cara kedua (2). Yuk kita mulai tutorialnya di bawah ini :

Cara Pertama

Kita menentukan Target Negara pengunjung Blog yang tepat melalui Pengaturan Meta Tag :

1.Silahkan masuk ke akun Blogger kalian.
2. Pada dashboard blogger silahkan kita pilih menu Tema >> Edit HTML

3. Lalu kita pencet Ctrl + F untuk mencari sebuah kode <head> dan silahkan kalian copy paste Meta Tag yang ada di bawah ini tepat di bawah kode <head> sejajar dengan Meta Tag yang sudah ada pada template kalian. Jangan lupa ganti ID dan Geo Position dengan target negara tujuan mana yang kita sasarkan lalu jika sudah selesai klik Simpan Tema.

<meta content='US'name='geo.region'/>
<meta content='37.0924;-95.712891'name='geo.position'/>
<meta content='FR'name='geo.region'/>
<meta content='46.227638;2.213749'name='geo.position'/>
<meta content='DE'name='geo.region'/>
<meta content='51.165691;10.451526'name='geo.position'/>

Itu adalah 3 contoh negara yang misalnya kalian ingin targetkan, jika target negara kalian yang lain maka kalian bisa cari sendiri di google selebihnya bisa pake insting kalian. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Tips Cara menentukan Target Negara Pengunjung Blog dengan Meta Tag"