Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Broken Link atau URL Mati di Website/Blog Kita

 Ketika ada Broken Link atau URL Mati pada website/blog kita tentunya ini cukup membahayakan bagi performa website/blog kita di mesin telusur (search engine) Google, Bing, dan Yahoo. Dan juga kepercayaan oleh visitor atau pengunjung website/blog kita karena merasa ditipu saat akan mengunjungi link dari yang kita bagikan.

Buat kalian para blogger yang selalu menanam link keluar diwajibkan sering-sering melakukan pengecekan link artikel mana yang sudah tidak aktif lagi. Terkadang tanpa kita pikirkan saat menghapus salah satu artikel ternyata berdampak pada artikel lainnya. Saat kalian membuat internal link yang mengarah ke artikel tersebut menjadi error atau tidak bisa dikunjungi link tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk mengecek link yang sudah mati jika artikel kita sudah sampai ratusan bahkan ribuan ?. tidak mungkin kan kita harus cek satu-satu oleh karena itu kita bisa menggunakan website yang saya bagikan caranya cukup mudah simak tutorialnya dibawah ini :
  1. Silahkan kalian buka web ini
  2. Lalu isikan URL blog kalian seperti contoh dibawah ini.
        3. Setelah itu kita "find broken links".
        4. Isi Security Code dan kalian pilih "Report all occurrebces of each dead link (may be slower)                    setelah itu find broken link now !


        5. Tunggu sampai selesai, dan nantinya akan ada list link yang sudah tidak aktif, karena saya                    sering rajin ngecek link yang tidak aktif agar performa blog tidak turun.
        6. Jika ada link URL yang mati segera di perbaiki ya cek langsung di blogger atau wordpressnya.

Cukup mudah kan tanpa kita cek satu-satu link URL mana yang sudah tidak aktif, hanya sekali klik selesai semua tampil URLnya. Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat guys...

Post a Comment for "Cara Cek Broken Link atau URL Mati di Website/Blog Kita"