Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Full Unlocking & Root STB FIBERHOME HG680 - P


Sedikit pengetahuan tentang apa itu Android TV ? dan apa manfaatnya untuk kita Android TV tersebut ?. Saya akan menjelaskan yaitu Android TV adalah sebuah perangkat berbentuk kotak yang khususnya untuk melakukan streaming online. Android TV ini menggunakan OS Android sama seperti  HP / smartphone yang lain, dengan Android TV ini juga bisa digunakan untuk memonitoring CCTV, bisa dibuat game online, nonton drama korea maupun streaming online yang lain, bahkan juga bisa untuk browsing dan bisa untuk bersosial media tetapi jika ingin melakukan itu anda harus UNLOCK atau  ROOT Android TV ini untuk melakukan Full Akses dan bisa melakukan layaknya seperti HP. Disini saya menggunakan STB HG680-P untuk mengunlocking dan root STB tersebut.

Setelah meunlocking STB tersebut maka selamat anda bisa melakukan Full Akses layaknya  HP, anda bisa menginstall berbagai aplikasi Android. Contohnya seperti aplikasi Facebook, WhatsApp, Chrome dll. Oke langsung saja sebelum kita melakukan Unlocking & Root STB HG680-P download terlebih dahulu bahan - bahan dibawah ini :
  Setelah semuanya file yang telah di download,  lalu ikuti step by step di bawah ini :
1. Kita install dulu "USB Burning Tool" setelah itu kita buka "USB Burning Tool" dan cari firmware DTB lalu klik open, dan jangan lupa uncheck "Erase bootloader" supaya bootloadernya tidak terhapus.
Note : Kenapa saya menggunakan firmware DTB agar saat booting logo gambar tidak rusak, cocok untuk yang suka oprek untuk buat logo atau video booting sendiri.




2. Lalu masukkan / tancapkan "USB male to male ke Laptop kita dan STB HG680 - P di "USB2" jangan di "USB1" seperti gambar dibawah ini, selanjutnya kita Start.



3.Tunggu sampai proses selesai dan akan muncul bertanda 100% Burning successfully setelah itu kita stop dan lepaskan kabel USB male to male dari STB HG680 - P.



4. Lalu kita buka file di "USB Burning Tool" dan cari file pulpstone milik Fuad lalu open.


5. Setelah itu kita Start dan ingat cek jangan sampai checklist "Erase bootloader" lalu kita masukkan lagi USB male to male ke STB HG680 - P di bagian "USB2", tunggu hingga proses Burning selesai.



6. Setelah itu lepaskan USB male to male dari STB HG680 - P dan selesai kita melakukan update firmware, lalu kita hidupkan STB HG680 - P dan masukkan kabel HDMI ke TV tunggu hingga sampai muncul menu.

7. Masuk ke "All apps" lalu pergi ke "setelan / setting" dan pilih "jaringan" lalu kita konek wifi / LAN. Disini saya menggunakan wifi untuk mendapatkan alamat IP address.


 8. Setelah konek buka folder "ROOT STB HG680 - P" lalu pilih file "HG680 - P-inisalisasi-by-007.bat" klik kanan lalu pilih edit dan kita ganti IP address sesuai IP adress STB yang konek pada wifi / LAN kalian lalu SAVE atau Ctrl + s.


9. Jalankan file tersebut klik kiri 2x atau enter lalu tunggu hingga muncul notice seperti dibawah ini.




10. Cek di STB apakah ada notice seperti gambar dibawah ini, jika iya centang "Selalu izinkan dari komputer ini" lalu klik oke.



11. Buka "cmd-here" lalu ikuti kata perintah dibawah ini, sebelum melakukan ini isi flashdisk dengan aplikasi superSU yang sudah kalian download dan ekstrak ke flashdisk setelah diekstrak masukkan flashdisk ke STB HG680 - P.


adb shell
ls /storage 

12. Lalu kita lihat ID flashdisk kita berapa dan lanjut ke tahap berikutnya.


13. Ganti ID Flashdisk sesuai ID Flashdisk yang kalian tancapkan di STB HG680 - P tersebut.

mount -o rw,remount /system
cp /storage/98E6-CCAC/SuperSU/armv7/su /system/xbin
chmod 4751 /system/xbin/su
cp /storage/98E6-CCAC/SuperSU/common/Superuser.apk /system/app
chmod 0644 /system/app/Superuser.apk
reboot


14. Tunggu hingga STB HG680 - P muncul gambar menu kembali, setelah muncul kita melakukan konek lagi klik file "HG680 - P-inisalisasi-by-007.bat" 2x lalu tunggu hingga konek dan jalankan kata perintah dibawah ini.

adb shell
mount -o rw,remount /system
su --install
su --daemon


15. Setelah itu kita buka menu di STB lalu cari aplikasi superSU nanti akan muncul notice seperti dibawah ini. Pilih "lanjutkan" lalu pilih "Normal" dan kita reboot.




16. Dan selamat STB HG680 - P kalian sudah selesai dan sudah dalam kondisi root.

Demikian artikel yang saya buat ini, jika kalian merasa kesulitan silahkan komentar dibawah ya... sekian dan terima kasih.

4 comments for "Cara Mudah Full Unlocking & Root STB FIBERHOME HG680 - P"

  1. STB HG680-FJ tidak bisa Update Ke Server Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  2. Perintahnya selalu gagal
    Muncul No such file or direktori

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata extraknya di dalam Folder SuperSU
      Sudah sukses terima kasih ilmunya.

      Delete